Tips Aman Mengunjungi Konser Gratis Grup Band Indonesia di Kotamu

Konser grup band Indonesia yang gratis tentu berbeda dengan konser berbayar. Pengamanan konser dengan tiket masuk atau berbayar tentu lebih baik. Selain itu, tempat untuk penontonnya pun lebih teratur serta aman. Berbeda dengan konser gratis biasanya membaur tanpa sekat antarpenontonnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu harus mempersiapkan diri. Tips-tips berikut bisa kamu pertimbangkan untuk diterapkan saat ingin mengunjungi konser gratis di kotamu.

  • Selidiki Track Record

Beberapa venue atau acara konser seringkali berujung pada keributan yang pemicunya bisa berasal dari grup band atau penontonnya. Track record grup band dan penyelenggara juga perlu kamu pertimbangkan. Apalagi yang kerap melakukan aksi menegangkan dan berbahaya di panggung. Tapi pastinya grup band yang kamu favoritkan tidak seperti itu bukan?

Pilih waktu yang sesuai. Jika malam hari biasanya tidak aman, bawa keluarga. Sedangkan jika siang hari, pilih tempat yang teduh. Jangan tergiur untuk datang lebih cepat dan menempati posisi paling depan.

  • Tidak Bawa Tas

Tas bukanlah pilihan yang tepat untuk kamu bawa konser. Kamu bisa jadi incaran pencopet dan memang ribet kalau dibawa-bawa. Selain tidak membawa tas, lebih baik kamu juga menggunakan pakaian yang simpel dan kasual. Pilih pakaian berbahan kaos yang memudahkan pergerakanmu.

Apalagi untuk konser festival atau standing yang biasanya diterapkan pada konser gratis, kamu akan berdiri lebih lama dari biasa. Jadi sepatu olahraga atau kets cocok untuk kamu pakai daripada high heels yang terlalu tinggi atau flatshoes yang terlalu datar. Keduanya sama-sama membuat kaki cepat lelah.

Selain itu, meski tidak membawa tas, kamu tetap harus membawa tanda pengenal. Sejak kornea matamu difoto di kecamatan dan memperoleh e-KTP yang masa berlakunya seumur hidup, kamu wajib bin kudu bawa tanda pengenal yang satu ini kemana-mana. Kamu bisa menyelipkannya pada dompet flat lalu dimasukkan dalam saku bagian depan dari rok atau celana yang kamu pakai.

  • Transportasi Menuju Venue

Pertimbangkan waktu berlangsungnya konser serta transportasi menuju venue. Kalau malam, lebih baik naik motor dengan pertimbangan trayek transportasi umum yang biasanya mulai jarang saat malam hari. Dengan datang lebih awal kamu bisa dapat spot terbaik untuk mengambil foto tiap personel grup band favoritmu.

Apalagi grup band yang baru muncul lagi setelah sekian lama hiatus seperti The Adam grup band Indonesia. Kamu wajib ambil spot terbaik juga untuk selfie dengan background panggung tempat mereka bernyanyi.

Datang lebih pagi membuatmu terhindar dari berdesak-desakan di belakang. Bahkan, kamu memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih doorprize yang biasanya diikutsertakan untuk memeriahkan konser.

  • Bawa Teman

Jangan lupa untuk pamit pada orang tua atau orang rumah lainnya. Kamu juga bisa mengajak saudara atau teman. Kalau janjian di tempat, pastikan kamu dengan temanmu benarbenar mengetahui spot janjian. Meski alat komunikasi sudah ready dan bisa digunakan untuk saling komunikasi lokasi, ada baiknya menghemat baterai untuk berjaga-jaga.

Usahakan pula untuk memilih tempat terbuka sehingga mudah untuk saling melambaikan tangan. Alternatif lainnya dengan memberikan dress code agar cepat ketemu dengan temanmu. Nah, sekarang kamu sudah lebih siap lagi untuk nonton konser grup band Indonesia, bukan?

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply