Mensosialisasikan Peluang Bisnis Online kepada Masyarakat Luas

Pergeseran pasar pada saat ini terlihat dari semakin maraknya penjualan produk via online yang merupakan peluang bisnis terbaru yang mulai diminati masyarakat. Kini online shop mulai menggantikan peran toko baik grosir maupin eceran, mulai dari produk makanan sampai segala macam perabotan. Namun yang menjadi produk terbanyak yang dijual secara online muncul dari sisi fashion.

Online shop ini banyak digemari terutama oleh kalangan remaja yang memang terbiasa berinteraksi atau menggunakan gadgetnya dalam kehidupan sehari-hari. Namun tanpa kita sadari remaja bukanlah usia yang cukup produktif untuk bisa menjadi target pasar yang menjanjikan untuk usaha berbasis online yang kita kerjakan.

Pada umumnya remaja belum memiliki penghasilan tetap, sebagian besar dari mereka masih mengandalkan pemberian dari orang tua. Oleh karena itu kebanyakan remaja ketika membuka situs online, mereka hanya sekedar melihat produk yang kita tawarkan.

Maka, jika kita menginginkan keuntungan yang besar kita harus bisa menemukan konsumen yang tepat untuk kita tawarkan produk online shop kita. Konsumen yang tepat disini adalah konsumen yang memang memiliki daya beli yang tinggi. Tentunya konsumen dengan daya beli yang tinggi ini adalah orang dewasa maupun orang tua yang sudah memiliki penghasilan. Namun tidak semua orang dewasa apalagi orang tua bisa berbelanja secara online.

Kebanyakan dari mereka belum mengenal secara mendalam tentang jual beli online. Konsumen dengan daya beli tinggi ini cenderung masih mengandalkan pasar tradisional dimana mereka bisa langsung melihat produk yang akan mereka beli meskipun harus mengeluarkan banyak waktu dan juga tenaga untuk berjalan-jalan mencari barang yang mereka butuhkan.

Oleh karena itu bagi kita yang memilih bisnis affiliate ini merupakan pr besar untuk mengenalkan atau mensosialisasikan online shop kita kepada masyarakat luas agar konsumen kita lebih beragam. Salah satu cara untuk mensosialisasikan online shop adalah melalui electronic commerce atau e-commerce.

E commerce sendiri merupakan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. Namun media elektronik yang dirasa paking efektif digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat luas terutama orang tua adalah televisi, sebab televisi merupakan media elektronik yang paling sering digunakan oleh masyarakat luas dalam kehidupan sehari-hari. Melaui media tersebut kita bisa menjelaskan tentang kemudahan dalam mendapatkan barang yang kita butuhkan, mengenai produk yang dijualnya, tata cara membelinya, sistem keamanannya yang bisa dipercaya, dan hal-hal lainnya yang dapat meyakinkan masyarakat luas untuk memilih online shop sebagai tempat berbelanja.

Selain melalui media televisi, kita juga bisa menggunakan internet ataupun web untuk mensosialisasikan atau memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan jual beli online seperti halnya blanja.com sebagai situs jual beli online terpercaya. Hal- hal kecil ini perlu kita perhatikan sebagai pemula yang memanfaatkan peluang bisnis terbaru affiliate ini, sebab konsumen merupakan bagian terpenting dalam berjalannya suatu usaha baik usaha secara online maupun yang masih tradisional.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply