Kelebihan dan Kekurangan Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah dengan tipe minimalis seperti tipe 45 adalah salah satu tipe hunian yang banyak diburu pasangan muda. Mereka yang sudah memiliki anak biasanya lebih memilih membeli hunian tipe ini ketimbang tipe 21 atau 36 yang jauh lebih kecil. Biasanya, hunian dengan tipe yang satu ini disasar oleh mereka yang berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Meski identik dengan kalangan menengah ke bawah, bukan berarti hunian ini adalah hunian yang pas-pasan dan tidak bisa dipercantik. Ada banyak kelebihan yang dimiliki hunian dengan tipe ini. Namun, seperti yang sudah Anda ketahui, setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan juga. Lalu, sebenarnya apa saja kelebihan dan kekurangan dari hunian satu ini.

Kelebihan Hunian Tipe 45

Dalam setiap hal, setiap barang, jasa atau apapun itu pasti selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan tipe hunian yang satu ini. Anda yang mau membelinya sebaiknya memperhatikan dan mempertimbangkannya terlebih dulu. Apa saja kelebihan dari hunian tipe ini?

  1. Banyak Pilihan untuk Furnitur

Sebagai tempat tinggal yang baik, hunian seharusnya memiliki berbagai furnitur yang bisa memperindah penampilannya. Salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih hunian tipe ini ketimbang tempat tinggal dengan tipe yang lebih kecil adalah Anda bisa memilih banyak furnitur untuk ditempatkan di dalamnya.

Misalnya saja Anda bisa meletakkan sofa model minimalis di bagian ruang tamunya. Sebab, umumnya hunian dengan tipe ini memiliki ruang tamu yang cukup luas. Anda juga bisa meletakkan tempat tidur yang lumayan besar untuk kamar utama dan tempat tidur dengan ukuran sedang di kamar tambahan.

  1. Ada Ruang untuk Membuat Taman

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan dengan memilih rumah tipe 45 ini adalah Anda bisa memanfaatkan lahan sisa dari lahan untuk membuat taman. Anda bisa menyalurkan hobi di sisa lahan yang ada di samping kiri dan kanan atau bagian depan dari tempat tinggal Anda. Lagipula, biasanya ada sebagian pengembang yang menyediakannya langsung.

Jadi, taman ini memang sengaja diadakan pihak pengembang untuk memberikan suasana hunian yang asri dan nyaman untuk para penghuninya. Dengan begitu, Anda bisa memiliki hunian yang terkesan asri dan menyejukkan. Lagipula, Anda juga bisa lebih sehat dengan adanya ruang terbuka yang dimilikinya. Hal yang memang harusnya dimiliki setiap rumah yang ada.

  1. Area yang Lebih Luas dan Fungsional

Dibanding hunian tipe 21 dan 36, hunian dengan tipe ini memiliki area yang lebih luas dan fungsional. Biasanya, hal ini adalah yang menjadi pertimbangan utama seseorang memilih hunian tipe ini dibanding hunian tipe lain yang lebih kecil. Anda bisa menempatkan berbagai barang dan membiarkannya tidak terisi untuk aktivitas sendiri.

Selain itu, Anda juga bisa bebas mengatur tata letak suatu barang. Misalnya saja Anda memiliki sebuah lemari kayu pajangan. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu ataupun di ruang keluarga. Selain itu, bisa juga dengan menempatkan berbagai sofa minimalis yang multifungsi di bagian rumah Anda ini.

Kekurangan dari Hunian Tipe 45

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki hunian tipe 45 ini, ada baiknya Anda juga mengetahui apa saja kelemahan yang dimilikinya. Dengan begitu, Anda bisa jadi lebih selektif dalam menentukan kebutuhan Anda akan hunian tersebut. Apa saja kekurangan dari hunian tipe ini?

  1. Tuntutan Tinggi untuk Memperindah Hunian

Seperti yang sudah Anda tahu, hunian tipe ini memiliki luas yang lebih besar ketimbang hunian tipe 21 ataupun 36. Bila pada tipe hunian yang lebih kecil tak masalah bagi Anda untuk memiliki barang yang seadanya, di tipe ini tidak. Memiliki hunian dengan furnitur seadanya akan membuat penampilannya menjadi kurang menarik.

Nah, karena itulah, tanpa adanya kesengajaan, muncullah tuntutan untuk memperindah hunian. Tentu saja Anda harus mengeluarkan dana berlebih untuk membeli berbagai furnitur seperti sofa, lemari hias dan masih banyak lagi. Dengan begini, pastinya Anda akan lebih boros. Sedangkan bila Anda tak melakukannya, nilai estetika hunian Anda akan tidak bagus.

  1. Tak Cocok untuk Keluarga dengan Banyak Anggota

Meski hunian ini adalah hunian yang cukup luas ketimbang beberapa tipe di bawahnya, tetap saja tidak cocok untuk dihuni keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga. Biasanya, hunian ini memiliki dua hingga 3 buah kamar tidur saja. Itu artinya, anggota keluarga yang bisa bernaung hanya sekitar 4 hingga 5 orang saja. Lebih dari itu akan sangat susah.

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki rumah tipe 45 yang harus Anda tahu serta pertimbangkan. Dengan mengetahui, Anda bisa menimbang dengan cermat baik buruknya membeli hunian tipe ini. Bagi Anda yang memiliki keluarga dengan jumlah anggota keluarga sedikit mungkin cukup, tapi jika banyak, bagaimana?

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply