Ini Dia 5 Tips Cerdas Agar Tidak Salah Memilih Semir Rambut Pria

Di era moderen ini, penampilan merupakan salah satu hal penting yang selalu diperhatikan oleh semua orang baik wanita maupun pria. Untuk sebagian kaum pria selain supaya terlihat menarik saat dilihat, membuat penampilan sesempurna mungkin juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Mewarnai rambut merupakan salah satu cara untuk merubah penampilan supaya terlihat lebih fresh dengan gaya yang baru. Ada banyak sekali jenis dan merek semir rambut pria  yang saat ini sudah beredar luas dipasaran, Anda bisa membelinya dengan mudah di beberapa toko kosmetik maupun situs belanja online langganan Anda.

Jika ingin lebih praktis, sebenarnya saat ini sudah ada banyak sekali salon atau barbershop yang menawarkan jasa untuk mewarnai rambut Anda, akan tetapi sebelum mempercayakan urusan warna rambut sepenuhnya kepada kedua layanan jasa tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan 5 tips cerdas dalam memilih pewarna rambut yang tepat agar tidak salah pilih dan bisa cocok dengan rambut sekaligus warna kulit Anda, antara lain:

 

  • Tidak memilih warna yang terlalu menyimpang.

 

Meskipun ingin terlihat unik, bukan berarti Anda bisa memilih jenis warna yang terlalu menyimpang jika hanya untuk penampilan sehari-hari. Bagaimanapun juga, warna rambut alami Anda adalah warna yang paling sesuai dengan warna kulit, mata, dan beberapa bagian wajah Anda lainnya. Oleh karena itu, pilihlah warna rambut yang tidak melebihi dua warna lebih terang maupun dua warna lebih gelap dari warna rambut alami Anda.

 

  • Merawat rambut sebelum diwarnai.

 

Untuk mendapatkan hasil warna sesuai yang Anda inginkan, maka sebaiknya Anda merawat rambut Anda terlebih dahulu dari berbagai masalah umum seperti kering, rontok dan berketombe. Karena beberapa semir rambut pria cenderung memiliki sifat yang lebih keras, maka setelah proses pewarnaan pun Anda juga diwajibkan untuk merawatnya secara berkala.

 

  • Melakukan tes sensitifitas pewarna rambut.

 

Semir atau pewarna rambut terbuat dari beberapa campuran bahan yang belum tentu cocok dengan kulit Anda, maka akan lebih baik jika Anda menguji krim pewarna tersebut dengan mengoleskannya sedikit dibagian belakang daun telinga. Jika tidak terjadi reaksi apa-apa, maka berarti krim pewarna tersebut aman untuk Anda gunakan, akan tetapi jika terjadi panas, gatal-gatal atau gejala lainnya, lebih baik Anda menggantinya dengan krim pewarna yang lain.

 

  • Lakukan tes warna sebelum memulai.

 

Anda juga bisa melakukan tes warna dengan mewarnai bagian rambut Anda yang tersembunyi dan lihat apakah warna tersebut cocok dengan warna kulit Anda atau tidak.

 

  • Memilih merek pewarna yang terkenal.

 

Setelah menentukan warna apa yang cocok dengan kulit dan wajah Anda, maka tips cerdas selanjutnya adalah memilih merek pewarna rambut yang sudah terkenal. Hal ini dikarenakan merek pewarna yang sudah terkenal berarti sudah dipakai oleh banyak orang dan memiliki kualitas serta hasil yang terjamin.

Itulah beberapa tips cerdas yang bisa Anda lakukan agar tidak salah dalam memilih semir rambut pria yang tepat dan cocok untuk Anda gunakan. Sebagai tambahan, jika Anda baru pertama kali akan mewarnai rambut, ada baiknya jika Anda tidak melakukannya sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mintalah bantuan kepada yang lebih ahli supaya selain untuk alasan keamanan, hasilnya pun juga akan lebih memuaskan. Meskipun Anda termasuk orang yang mudah bosan, akan tetapi jangan terlalu sering bergonta-ganti warna rambut, karena hal tersebut bisa merusak kondisi rambut Anda.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply