Ini Body Mechanic yang Harus Diterapkan Selama Kehamilan

Body mechanic merupakan sebuah aktivitas fisik yang dilakukan untuk mempertahankan keseimbangan sistem saraf yang ada di dalam tubuh. Selama masa kehamilan Anda harus sangat berhati-hati dalam melakukan aktivitas fisik karena akan memberikan pengaruh pada kondisi kehamilan Anda. Berikut ini body mechanic yang harus diterapkan selama masa kehamilan.

  1. Duduk

Posisi duduk yang benar adalah dengan posisi bagian punggung dalam keadaan tegak. Kondisikan dagu Anda dengan posisi tegak. Aktivitas duduk yang Anda lakukan dalam posisi yang salah selama masa kehamilan akan mempengaruhi ruang gerak pada bayi di dalam kandungan.

Kesalahan atau kebiasaan duduk yang salah akan mempengaruhi bayi saat akan menuju jalan persalinan ketika telah memasuki usia 9 bulan. Anda juga akan berisiko mengalami kondisi bayi sungsang karena aktivitas duduk dalam jangka waktu lama dan posisi yang tidak benar.

  1. Berdiri

Saat masa kehamilan Anda telah menginjak usia lebih dari enam bulan jangan berdiri terlalu lama karena akan berisiko mengalami varises. Anda juga akan mengalami pegal dan sakit pada bagian punggung dan pinggang karena terlalu lama menahan beban.

Lantas sikap tubuh yang berdiri dengan benar akan membantu Anda menahan beban dengan baik. Posisi berdiri yang benar adalah dengan menegakkan bahu, mengangkat pantat, dan badan tegak lurus. Posisi berdiri ini dapat Anda rasakan lebih nyaman ketika menggunakan celana khusus ibu hamil sehingga tidak menekan bagian perut Anda.

Anda bisa membeli celana khusus ibu hamil dengan berbelanja di JGOS 2018 yang akan segera dilaksanakan. Di sana Anda akan mendapatkan berbagai perlengkapan ibu hamil dan juga bayi dengan potongan harga yang berlimpah sesuai ketentuan berlaku.

  1. Berjalan

Anda selam masa kehamilan perlu berjalan setiap pagi sebagai olahraga. Pagi hari merupakan waktu yang baik karena adanya matahari pagi yang mengandung vitamin d yang dibutuhkan tubuh Anda. Anda harus berjalan dengan tidak menggunakan sepatu hak tinggi selama kehamilan. Sebaiknya menggunakan flat shoes saja atau lebih baik menggunakan sendal biasa.

  1. Tidur

Posisi tidur selama masa kehamilan harus sangat dijaga karena akan berisiko pada bayi Anda. Tidur yang aman bagi Anda selama kehamilan jika ingin tengkurap harus membiasakan dengan memakai guling dan menekuk salah satu kaki Anda. Tujuannya agar Anda ruang bagi bayi Anda untuk dapat bergerak dengan bebas.

Ketika Anda akan bangun dari tempat tidur sebaiknya untuk menggeser tubuh ke bagian ujung tempat tidur kemudian duduk sebentar. Baru Anda beridri secara perlahan karena jika Anda dari berbaring langsung bangun maka akan berisiko terlebih ketika usia kandungan sudah melebihi 7 bulan.

Anda haru menjaga setiap gerak-gerik selama kehamilan. Lakukan pemeriksaan secara rutin setiap trimester agar dapat memantau perkembangan janin. Anda pun dapat melakukan persiapan menyambut bayi dengan optimal. Anda dapat membelinya di orami.com sebagai toko online perlengkapan ibu dan bayi.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply